IKLAN

Hubungan Housekeeping Dengan HRD


Kerjasama housekeeping dengan HRD adalah hubungan ketenagakerjaan seperti perencanaan, pengadaan dan pelatihan. Proses ini mulai dari menyaring, merekrut, orientasi, pelatihan, promosi hingga pension.

Perencanaan berarti bekerja sama dalam menyusun jumlah tenaga kerja yang akan diangkat sesuai dengan kebutuhan di housekeeping. Pengadaan merupakan usaha untuk merekrut tanaga keja sesuai dengan Jumlah seharusnya sedangkan pelatihan bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan karyawan agar dapat melakukan tugasnya dengan baik.
Jumlah karyawan harus ideal sesuai dengan kebutuhan departemen. Karyawan yang kurang memperlambat pelayanan dan menurunkan kualitas kebersihan sedangkan karyawan yang terlalu banyak akan meningkatkan biaya operasional.

HRD
  1.            Menyeleksi dan merekrut karyawan yang dibutuhkan housekeeping.
  2.            Menyediakan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan keerampilan karyawan.
  3.            Bertanggung jawab dalam pendataan semua karyawan.
  4.            Bertanggung jawab dalam memberikan hak-hak karyawan seperti gaji, Hari libur dan cuti.
  5.           Bertanggung jawab dalam memberikan teguran, peringatan dan PHK bagi karyawan.


Housekeeping
  1.            Membuat struktur organisasi dan kebutuhan karyawan ideal tiap-tiap section di housekeeping.
  2.           Menyediakan job analisis dan spesifikasi kerja untuk setiap karyawan.
  3.           Memberikan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan keteramplan karyawan.
  4.        .  Memberikan kesempatan bagi karyawan uttuk berkembang dan menjadi lebih baik.

Post a Comment

أحدث أقدم